Selasa, Desember 18, 2007

Sepak Bola : PERSIS vs PERSIWA

Tetap Waspada !

Djoko : Siapa lebih siap dia yang menang

JAYAPURA-Tak ada lagi rasa kesal maupun kecewa pada tim Badai Pegunungan Tengah-julukan Persiwa Wamena, pasalnya, Selasa (18/12) petang nanti di Stadion Manahan Solo, skuad tim hijau hitam ini bakal menghadapi tuan rumah Persis Solo dalam lanjutan putaran kompetisi Liga Djarum Indonesia XII tahun 2007. Ya, ini merupakan satu dari dua laga tandang pamungkas Herman Runtini cs, hasil kurang bagus yang mereka peroleh di Pasuruan dan Malang, menjadi cambuk tim untuk kembali membuktikan diri sebagai salah satu kontestan wilayah timur yang garang.
Apalagi saat ini posisi mereka yang berada di runner up sudah bergeser hingga ke peringkat empat group timur. Persiwa digeser Arema dan Deltras Sidoarjo yang saat ini memimpin tahta klasemen wilayah timur. Lalu, bagaimana Pelatih Persiwa Djoko Susilo bersam pasukannya menatap pertandingan kali ini ?
“Yang pasti persaingan empat besar jadi ramai, itu setelah Deltras ditahan Persebaya (1-1) kemarin, sementara lawan yang akan kami hadapi adalah Persis, mereka sebenarnya sangat tipis peluang ke empat besar, namun, yang dikejar bagaimana bisa lolos super liga musim depan,” kata Djoko saat dikonfirmasi Bintang Papua semalam.
Duel sarat gengsi dengan misi yang berbeda ini bakal menarik untuk ditonton, ya, tuan rumah yang terkenal garang dengan Laskar Pasopati-julukan sporter Persis itu, siap menghentikan ambisi sang tamu yang juga tidak ingin pulang dengan tangan hampa. Tidak hanya itu, Persis Solo sendiri masih terbesit luka, apalagi kalau bukan kekalahan telak 0-3 yang mereka derita saat main di Wamena (18/2) lalu. Tentu saja kekalahan itu ingian di balas oleh Eduard Tjong yang saat ini naik menjadi pelatih, sementara saat takluk di putaran pertama lalu, Persis masih ditangani Suharno.
“Kami tetap mengantisipasi kebangkitan Persis, mereka sedang dalam kondisi bangkit, ini yang harus kami waspadai, jangan sampai kami berlebihan percaya diri tetapi lupa dengan lawan, mereka juga ingin masuk super liga, posisi di klasemen saat ini membuat tim ini tak mau kehilangan point kandang,” sambung Djoko yang terkenal low profile itu.
Lantas, bagaimana Djoko melihat pertandingan sore nanti ? dengan penuh kerendahan, pelatih yang cukup tahu karakter Persiwa ini tetap melihat kalau siapa yang lebih siap dialah yang layak memenangkan pertandingan, karena, kedua tim sama-sama menyimpan ambisi menang, itu sudah jelas akan membakar semangat bertanding kedua tim selama 90 menit berlangsung.
“Saya kira siapa yang lebih siap, dia yang akan memenangkan pertandingan, kalau kami lengah, bisa saja kami gagal, sebaliknya, kalau mereka yang lengah, anak-anak sudah saya instruksikan untuk memanfaatkan peluang sekecil apapun,” tegas Djoko serius.
Djoko sadar kalau ini partai tandang dan tidak mudah mencuri point dikandang lawan, tapi, sebuah episode positif yang mereka raih ketika menang atas PSIM 1-0 di putaran kedua kemarin, semakin memperkuat rasa percaya diri tim ini untuk mampu membawa pulang point yang diharapkan. (gol)

Tidak ada komentar: