Sabtu, Februari 02, 2008

News : Lima Ton Solar PLN Digelapkan, Empat Orang Diamankan

MANOKWARI - Polres Manokwari berhasil mengungkap kasus penggelapan bahan bakar minyak (BBM) jenis solar sebanyak 5 ton (5000 liter) yang diangkut dalam satu truk tangki. BBM tersebut milik PLN Cabang Manokwari dan diselewengkan dan dijual ke salah satu perusahaan group PT Fulica, sebuah perusahaan konstruksi besar di Manokwari. Barang bukti berupa 5 ton solar, satu truk tangki DS 9497 DA milik PT Sehati, 19 drum berisi solar , kini diamankan di Mapolres.
Polisi pun sudah menetapkan empat tersangka. Mereka, B (30) supir truk tangki, M (karyawan PLTD PLN), A (pengawas pengangkutan PT Sehati), MI (seorang perempuan karyawan bagian BBM perusahaan group PT Fulica). Semula empat tersangka ini ditahan. Namun Pengacara MI mengajukan penangguhan karena MI sakit Kista. Polisi tidak percaya begitu saja. Dokter kepolisian pun melakukan pemeriksaan dan ternyata MI memang sakit. Akhirnya penangguhan dikabulkan.
Demikian dijelaskan Kapolres Manokwari AKBP Drs Jakobus Marjuki kepada wartawan diruang kerjanya, Jumat (1/2). Dijelaskan Kapolres, hari Kamis (24/1) pukul 11.30 WIT, B (supir tangki) mengantar satu tangki solar ke PLTD Sanggeng untuk kedua kalinya hari itu. Sesampainya di PLTD, B turun dari truk dan masuk ke pos satpam. Tujuannya untuk meminta tanda tangan dari M sebagai bukti solar sudah diterima pihak PLTD.
Setelah itu, solar tidak didrop ke tangki PLTD. B justru membawa truk yang berisi 5 ton solar itu menuju kantor PT Fulica Group untuk dijual. Polisi yang sudah lama mengendus sepak terjang penggelapan solar ini langsung menuju ke PT Fulica Group yang beralamat di Jalan Percetakan Negara, samping kiri Dinas Perhubungan dan Pariwisata Kabupaten Manokwari. Saat tiba di PT Fulica, polisi menyaksikan solar tersebut sedang dalam proses dipindahkan ke drum-drum milik Fulica.
‘’Kebetulan kita tangkap saat itu juga. Dalam mengungkap kasus ini, kita kerja sama dengan PLN. Saat itu juga langsung kita tahan. Saat kita tangkap, sebagian solar sudah dialihkan ke drum-drum milik Fulica Group. Drum-drum itu juga kita jadikan barang bukti dan kita bawa ke kantor (polisi). Empat tersangka ini jelas otomatis akan sampai ke Kejaksaan. Apakah akan ada tersangka baru, tergantung hasil penyidikan nanti apakah ada orang lain yang terlibat,’’ ungkap Marjuki yang mantan Kapolres Puncak Jaya.
Kapolres menegaskan, penyimpangan BBM seperti ini menjadi perintah prioritas Kapolri yang harus menjadi target utama pihak kepolisian. Saat ini, pihaknya sedang mengecek secara mendalam apakah BBM tersebut termasuk disubsidi. Jika benar BBM ini di subsidi maka Fulica akan diuntungkan karena membeli solar dengan harga subsidi. Untuk mendalami kasus ini, pihaknya juga sudah memeriksa Depot Pertamina Manokwari untuk mengetahui seputar administrasi lalu lintas BBM.
Dikatakan Kapolres, kasus ini masih menyangkut oknum perorangan. Penyidikan kasus ini belum memasuki wilayah apakah kasus ini masuk kategori kejahatan korporasi (perusahaan). ‘’Kita juga sudah koordinasi dengan Kajari, apakah ini kejahatan korporasi atau bukan. Beliau nanti sebagai Penuntut sudah tahu, kasusnya seperti apa,’’ kata Kapolres.
Para tersangka, lanjut Kapolres, dijerat pasal 372 KUHP tentang penggelapan. Mereka juga dijerat pasal penadahan atau sekongkol. Para tersangka dijerat pasal berlapis dengan UU No 22/2001 tentang minyak dan gas bumi. ‘’Kita tidak diskriminatif dalam mengungkap kasus ini. Saya pastikan siapapun yang terlibat akan kita proses. Kasus BBM seperti ini menjadi prioritas Kapolri. Kita tidak main-main. Kita bertindak keras. Karena kebijakan Kapolri tentu menjadi atensi kita dalam rangka penyelamatan kekayaan Negara. Pemilik truk tangki minta pinjam pakai saja tidak kita penuhi,’’ tutur Kapolres.
Dari pemeriksaan supir tangki terungkap, supir ini hanya orang suruhan. Bukan actor utama kasus ini. Supir ini hanya menjalankan perintah A (pengawas pengangkutan PT Sehati). Supir ini mengaku menerima upah uang dari tiga tersangka lainnya. Dengan begitu, diduga ada unsure kerja sama tiga oknum tersangka tersebut. ‘’A yang menghubungi MI. Apakah perbuatan MI ini sepengetahuan pimpinannya kita masuki dalami pemeriksaan,’’ kata Kapolres.
Sejauh ini, lanjut Kapolres, juga belum diketahui apakah pimpinan PLN Cabang Manokwari mengetahui kalau solar untuk PLTD ini digelapkan oleh stafnya. ‘’Kemarin, pimpinan PLN didampingi satu stafnya datang kesini ketemu saya. Beliau menyerahkan masalah ini sepenuhnya kepada saya. Beliau minta siapapun yang terlibat supaya ditindak tegas sesuai dengan hukum yang berlaku,’’ terang Kapolres. (ken)

6 komentar:

cara-blog mengatakan...

thanks bro for this information, visit back to Download Ebook Gratis, god bless you :)

Sandhy Herbal Papua mengatakan...

Sarang Semut Papua
Buah Merah Papua
Rumput kebar Papua
Kayu Akway

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah/Pesugihan Putih AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>INFO KLIK DISINI<«« Wassalam






RITUAL DUNIA GHAIB

RITUAL TEMBUS TOGEL/LOTREY

BUAYER MUSTIKA

PAKAR MUSTIKA

Ratna Sari mengatakan...

Assalamu'alaikum wr wb...
bismillahirrahamaninrahim,,senang sekali saya bisa menulis
dan berbagi kepada teman2 melalui tempat ini,
sebelumnya dulu saya adalah seorang pengusaha dibidang property rumah tangga
dan mencapai kesuksesan yang luar biasa, mobil rumah dan fasilitas lain sudah saya miliki,
namun namanya cobaan saya sangat percaya kepada semua orang,
hingga suaatu saat saya ditipu dengan teman saya sendiri dan membawa semua yang saya punya,
akhirnya saya menanggung hutang ke pelanggan-pelanggan saya totalnya 470 juta dan di bank totalnya 600 juta ,
saya sudah stress dan hampir bunuh diri anak saya 3 orang masih sekolah di smp / sma dan juga anak sememtarah kuliah,tapi suami saya pergi entah kemana dan meninggalkan saya dan anaka-naknya ditengah tagihan hutang yang menumpuk,
demi makan sehari hari saya terpaksa jual nasi bungkus keliling dan kue,
ditengah himpitan ekonomi seperti ini saya bertemu dengan seorang teman
dan bercerita kepadanya, alhamdulilah beliau memberikan saran kepada saya.
dulu katanya dia juga seperti saya setelah bergabung dengan K.H. RAHMAT SANJAYA hidupnya kembali sukses,
awalnya saya ragu dan tidak percaya tapi saya pikir dan melihat langsung hasilnya, `
saya akhirnya bergabung dangan Program Hibah Dana Gaib!!! Semua petunjuk K.H. RAHMAT SANJAYA saya ikuti dan hanya 1 hari astagfirullahallazim,
alhamdulilah demi allah dan anak saya,
akhirnya 5m yang saya minta benar benar ada di tangan saya,
semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha,
kini saya kembali sukses terimaksih K.H. RAHMAT SANJAYA saya tidak akan melupakan jasa aki.
jika teman teman berminat, yakin dan percaya insya allah,
saya sudah buktikan demi allah silahkan kunjungi website di www.hibahdanagaib.xtgem.com atau KLIK DISINI
































































































PAk JUSTAN DI BATANG mengatakan...

Hari ini saya ingin mengunkapkan tentang perjalanan hidup saya,karna masalah ekonomi saya selalu dililit hutang bahkan perusahaan yang dulunya saya pernah bagun kini semuanya akan disitah oleh pihak bank,saya sudah berusaha kesana kemari untuk mencari uang agar perusahaan saya tidak jadi disitah oleh pihak bank dan akhirnya saya nekat untuk mendatangi paranormal yang terkenal bahkan saya pernah mengikuti penggandaan uang dimaskanjeng dan itupun juga tidak ada hasil yang memuaskan dan saya hampir putus asa,,akhirnya ketidak segajaan saya mendengar cerita orang orang bahwa ada paranormal yang terkenal bisa mengeluarkan uang ghaib atau sejenisnya pesugihan putih yang namanya Mbah Rawa Gumpala,,,akhirnya saya mencoba menhubungi beliau dan alhamdulillah dengan senan hati beliau mau membantu saya untuk mengeluarkan pesugihan uang ghaibnya sebesar 10 M saya sangat bersyukur dan berterimakasih banyak kepada Mbah Rawa Gumpala berkat bantuannya semua masalah saya bisa teratasi dan semua hutang2 saya juga sudah pada lunas semua,,bagi anda yang ingin seperti saya dan ingin dibabtu sama Mbah silahkan hubungi 085 316 106 111 saya sengaja menulis pesan ini dan mempostin di semua tempat agar anda semua tau kalau ada paranormal yang bisah dipercaya dan bisa diandalkan,bagi teman teman yang menemukan situs ini tolong disebar luaskan agar orang orang juga bisa tau klau ada dukun sakti yg bisa membantuh mengatasi semua masalah anda1.untuk lebih lengkapnya buka saja blok Mbah karna didalam bloknya semuanya sudah dijelaskan PESUGIHAN DANA GHAIB TANPA TUMBAL

PAK YAYAT TKW MALAYSIA mengatakan...




Saya Atas nama PAK YAYAT ingin berbagi cerita kepada anda semua bahwa saya yg dulunya cuma seorang TKW di MALAYSIA jadi buru sawit yg gajinya tidak mencukupi keluarga di kampun,jadi TKW itu sangat menderita dan di suatu hari saya duduk2 buka internet dan tidak di sengaja saya melihat komentar orang tentan AKI SOLEH dan katanya bisa membantu orang untuk memberikan nomor yg betul betul tembus dan kebetulan juga saya sering pasan nomor di malaysia,akhirnya saya coba untuk menhubungi AKI SOLEH dan ALHAMDULILLAH beliau mau membantu saya untuk memberikan nomor,dan nomor yg di berikan AKI SOLEH 100% tembus MAGNUM(4D) <<< 2 6 2 4 >>> saya menang togel (185,juta) meman betul2 terbukti tembus dan saya sangat bersyukur berkat bantuan AKI SOLEH kini saya bisa pulang ke INDONESIA untuk buka usaha sendiri,,munkin saya tidak bisa membalas budi baik AKI SOLEH sekali lagi makasih yaa AKI dan bagi teman2 yg menjadi TKW atau TKI seperti saya,bila butuh bantuan hubungi saja AKI SOLEH DI 082-313-336-747- insya ALLAH beliau akan membantu anda.Ini benar benar kisah nyata dari saya seorang TKW trimah kasih banyak atas bantuang nomor togel nya AKI wassalam.


KLIK DISINI BOCORAN DUKUN TOGEL 2D 3D 4D 5D 6D HARI INI