Senin, Desember 17, 2007

Persipura-Persiwa: Terkapar atau Tetap Tegar

PERSIPURA – PERSIWA

Terkapar atau Tetap Tegar

JAYAPURA – Dua tim asal tanah Papua sedang serius menghadapi dua tur pamungkas mereka di dataran Jawa Tengah, Persipura yang siap menantang Persijap pada Rabu (19/12), sedangkan Persiwa akan meladeni tuan rumah Persis Solo Selasa (18/12) besok. Bagi Persiwa, apakah mereka mampu bangkit, atau justru terkapar lagi dikandang Persis, sementara Persipura, apakah mereka sanggup berdiri tegar dengan mendulang point atau justru terkubur lagi impian dan misi itu.

Posisi Persipura di wilayah timur masih sebagai yang terbaik, artinya, memimpin tahta wilayah timur bukan hal biasa, ini menjadi ancaman tim-tim lawan, seperti Arema, Persiwa maupun Deltras dan Persmin bahkan Persiter. Sementara Persiwa, posisi runner up yang mereka genggam selama sepekan lebih sudah disambar Arema Malang yang memukul Persiba 3-0 pekan kemarin. Kondisi ini bakal menjadi momok bagi Persipura maupun Persiwa, bisa jadi kedua tim bakal berada dalam satu group jika akhirnya peringkat Persipura tetap diatas dan Persiwa ke urutan tiga, atau bisa juga urutan dua dan empat.

Demi menghindar kejadian itu, maka jangan heran kalau keduanya siap mengulang sukses tur Jateng beberapa bulan lalu. Untuk diketahui, baik Persipura maupun Persiwa punya tren positif di dataran Jawa Tengah, mereka mampu menang atas PSIM Jogya, sejarah itu membuat motivasi kedua tim jadi membumbung saat mereka menuju Solo dan Jepara di tur terakhir ini. Bukan tidak mungkin dari kedua tim ini, masing-masing Persijap dan Persis akan kehilangan point dari pasukan meraj hitam dan hijau hitam nanti.

Untuk Persiwa sendiri, mereka sedang dalam situasi tak bagus, terpukul dengan dua kekalahan beruntun di Jatim, pasukan yang di Manajeri langsung oleh Bupati Jayawijaya Nicolas Jigibalon,S.Sos itu siap menggantikannya di Solo dan Jepara. Yang menjadi pertanyaan lagi, apakah rentetan kekalahan Habel Satya cs bakal berlanjut di Jateng ? sebab, kondisi tim tuan rumah begitu menjanjikan, sehingga sangat sulit untuk mencuri angka disini. Kubu Persipura datang lagi pertanyaan, apakah Bio Paulin cs sanggup melanjutkan episode potifnya di Jatim ? atau sebaliknya terkapar lagi di dataran Jateng.

“Semua tim tak mungkin mau kalah begitu saja. Setiap kali bertanding, target kami dapat point, untuk Solo, apapun kondisinya kami akan berusaha, bila perlu tidak hanya Solo, Jepara juga kami incar,” cetus Assisten Manager Persiwa Jhon. R. Banua tegas.

Sebuah statemen yang membuktikan kalau pasukan Djoko Susilo itu tetap pantang menyerah, mereka tak mau pesimis lebih awal, tentu teriakan menang masih menjadi misi utama tim ini. Lilitan problem yang ada sejak Pemkab Jayawijaya belum juga serius menangani tim ini terus dihapus dari benak pemain maupun pelatih.

Kondisi Persiwa jelas beda dengan Persipura, ikon tim Eduard Ivakdalam tetap realistis, dia pun enggan sesumbar jauh dulu, adalah peringatan yang dilontarkan Edu.
“Ya, pertandingan ini tetap kami anggap penting, kami tidak melihat siapa kami dan siapa lawan kami, yang kami mau bagaimana bisa tampil lepas dan mampu mendapatkan hasil,” cetus sang jenderal lapangan Persipura itu tenang.

Yang pasti antara Persiwa maupun Persipura masih sangat terbuka kans mereka menembus babak delapan besar, hanya, soal peringkat bakal seru direbut tim-tim yang masuk empat besar pada masing-masing group. Nah, mampu kah kedua tim dari bumi cenderawasih itu berunjuk gigi dalam laga mereka pada Selasa besok dan Rabu nanti ? kita tunggu saja jelmaan permainan fantastis dari kedua kubu, sudah pasti mereka tak mau terkapar hanya karena persoalan mental. Untuk itu, menjaga emosi, tidak cpat puas bila sudah unggul serta ketenangan dalam penyelesaian bakal menjadi senjata ampuh kedua tim dalam pertandingan nanti. Persipura dihadapkan dengan lawan yang sedang menginginkan deretan posisi super liga, sementara Persiwa dihantai tren positif sang lawan, demi nama Papua mereka berjanji akan menggapai hasil terbaik untuk kado Natal rakyat Papua. (gol)

1 komentar:

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah/Pesugihan Putih AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>INFO KLIK DISINI<«« Wassalam






RITUAL DUNIA GHAIB

RITUAL TEMBUS TOGEL/LOTREY

BUAYER MUSTIKA

PAKAR MUSTIKA