Selasa, Desember 18, 2007

Headline: Gubernur Bernabas Suebu dan Jhon Tabo Dapat Penghargaan dari Presiden SBY

Terkait Penanggulangan Kemiskinan di Papua

JAYAPURA– Gubernur Papua Barnabas Suebu dan Bupati Tolikara Jhon Tabo meraih penghargaan Prakarsa Pembangunan Manusia Indonesia Tahun 2007, dari Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang diserahkan melalui Menteri Koordinator bidang Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra), Abu Rizal Bakrie
Acara pemberian penghargaan tersebut berlangsung di Gedung Birawa, Hotel Bumi Karsa kompleks Bidakara Pancoran Jakarta Selatan, Senin (17/12), dan dihadiri oleh seluruh Gubernur dan Bupati se-Indonesia.
Kedua pemimpin rakyat Papua tersebut, meraih penghargaan bergengsi menyaingi para pemimpin dari daerah lain se-Indonesia, karena dinilai oleh pemerintah pusat mampu memberi kontribusi positif, dalam penanggulangan kemiskinan di daerahnya. Dimana seperti diketahui, Papua adalah salah satu daerah di Indonesia yang kehidupan masyarakatnya masih jauh tertinggal dari daerah lain. Terutama masyarakat yang hidup di wilayah pegunungan, termasuk di Kabupaten Tolikara.
Atas penghargaan ini, Bupati Tolikara ketika dihubungi via telepon semalam mengaku senang dan menganggap penghargaan ini sebagai kado Natal istimewa di Tahun ini, yang diberikan Tuhan untuk dirinya, keluarga terlebih masyarakat Tolikara, Pegunungan Tengah dan masyarakat Papua pada umumnya .
“Saya sangat bersyukur pada Tuhan atas penghargaan ini, saya merasa ini kado Natal teristimewa yang saya terima di Tahun ini, dan saya mau persembahkan buat keluarga saya, orang tua saya, dan terlebih seluruh masyarakat Tolikara yang sudah memberikan partisipasi dan dukungannya sehingga saya bisa meraih penghargaan ini,” akunya di balik telepon.
Diakui, penghargaan yang diberikan kepada Gubernur Bas Suebu dan dirinya adalah bukti kepercayaan pemerintah pusat kepada rakyat Papua.
“Penghargaan ini sepantasnya kembali kepada rakyat, karena merupakan manifestasi dari dukungan rakyat terhadap program pemerintah yang dilakukan di kampung terpencil,” katanya.
Selama dua Tahun kabupaten Tolikara berdiri, lanjutnya, sudah banyak terobosan yang dibuat baik dari segi pembangunan infrastruktur, kesehatan, pendidikan dan bahkan dari segi keamanan. Dimana selama kepemimpinannya, masyarakat Tolikara hidup aman dan tentram. Dengan penghargaan ini, akunya, semoga bisa menjadi motivasi dan mendorong dirinya dan juga pemerintah Tolikara agar bisa lebih giat lagi di dalam membangun Tolikara ke depan, agar tidak lagi tertinggal tapi bisa sejajar dengan daerah lain.
Kaka Bas dan Jhon Tabo adalah dua wakil Papua yang tampil terhormat pada akhir Tahun 2007, merupakan pahlawan yang memperjuangkan hak-hak masyarakat miskin.
Kalau kaka Bas berjuang untuk memajukan rakyat Papua secara universal, dalam arti melayani rakyat di gunung dan di pesisir pantai. Sedangkan Jhon Tabo bergerilya di wilayah pegunungan dan hutan rimba terpencil untuk mengangkat harkat dan martabat mereka yang tertinggal di balik-balik gunung.
Setelah acara penyerahan penghargaan, Bupati Jhon Tabo mendapat kehormatan menyampaikan materi program yang dilakukan di Tolikara di hadapan para peserta Kongres Nasional Pembangunan Manusia Indonesia. Selain Provinsi Papua dan Kabupaten Tolikara, daerah lain yang menerima penghargaan antara lain Provinsi Gorontalo, Jawa Timur, Lampung dan Palangkaraya. Kabupaten Karang Anyar, Kampar, Pinrang dan Boyolali, serta 5 Kotamadya lainnya. (rin)

2 komentar:

jhoniegudel mengatakan...

selamat-selamat....

[URL="http://jogja-visit.blogspot.com"]JOGJA[/URL]

KISAH SUKSES IBU HERAWATI mengatakan...

Assalamu alaikum wr wb,,senang sekali saya bisa menulis dan berbagi kepada teman2 melalui room ini, sebelumnya dulu saya adalah seorang Pengusaha Butik yg Sukses, kini saya gulung tikar akibat di tipu teman sendiri, ditengah tagihan utang yg menumpuk, Suami pun meninggalkan saya, dan ditengah himpitan ekonomi seperti ini, saya coba buka internet untuk cari lowongan kerja, dan secara tdk sengaja sy liat situs pesugihan AKI SYEH MAULANA, awalnya saya ragu, tapi setelah saya lihat pembuktian video AKI ZYEH MAULANA Di Website/situnya Saya pun langsug hubungi beliau dan Semua petunjuk AKI saya ikuti dan hanya 3 hari, Alhamdulilah benar terbukti dan 2Miliar yang saya minta benar benar ada di tangan saya, semua utang saya lunas dan sisanya buat modal usaha, kata kata beliau yang selalu sy ingat setiap manusia bisa menjadi kaya, hanya saja terkadang mereka tidak tahu atau salah jalan. Banyak orang menganggap bahwa miskin dan kaya merupakan bagian dari takdir Tuhan. Takdir macam apa? Tuhan tidak akan memberikan takdir yang buruk terhadap kita, semua cobaan yang Tuhan berikan merupakan pembuktian seberapa kuat Anda bertahan di dalamnya. Tuhan tidak akan merubah nasib Anda jika Anda tidak berusaha untuk merubahnya. Dan satu hal yang perlu Anda ingat, “Jika Anda terlahir miskin itu bukan salah siapapun, namun jika Anda mati miskin itu merupakan salah Anda, saya juga tidak lupa mengucap syukur kepada ALLAH karna melalui Ritual Penarikan Dana Hibah/Pesugihan Putih AKI ZYEH MAULANA saya Bisa sukses. Jadi kawan2 yg dalam kesusahan jg pernah putus asah, kalau sudah waktunya tuhan pasti kasi jalan asal anda mau berusaha, AKI ZYEH MAULANA Banyak Dikenal Oleh Kalangan Pejabat, Pengusaha Dan Artis Ternama Karna Beliau adalah guru spiritual terkenal di indonesia,jika anda ingin seperti saya silahkan Lihat No Tlp Aki Di website/internet »»>INFO KLIK DISINI<«« Wassalam






RITUAL DUNIA GHAIB

RITUAL TEMBUS TOGEL/LOTREY

BUAYER MUSTIKA

PAKAR MUSTIKA