Sabtu, Desember 22, 2007

Berita : Preview PERSIS VS PERSIPURA

Duel Tim Terluka
Sore nanti Persis bentrok Persipura di Solo

JAYAPURA – Duel tandang pamungkas di putaran kompetisi Liga Djarum Indonesia XIII tahun 2007, siap dijalani Persipura Sabtu (22/12) petang ini. Dan lawan yang akan mereka hadapi adalah tuan rumah Persis Solo. Kedua tim sama-sama mengusung misi mendulang point, terlebih tuan rumah yang tak mau hasil kurang maksimal saat menghadapi Persiwa Selasa (18/12) lalu terulang lagi.
Nah, tuan rumah Persis Solo jelas-jelas masih terluka ketika mereka ditahan Persiwa 1-1, hal serupa juga dialami Persipura, yakni, takluk 0-2 atas tuan rumah Persijap, sehingga, pertandingan sore nanti di stadion Manahan Solo menjadi sebuah duel tim terluka. Luka Persis gagal mendulang point penuh, Persipura terluka lantaran takluk dan apresiasi supporter tuan rumah yang tak bersahabat selama laga berlangsung (masalah rasisme), makanya, duel ini akan dijadikan sebagai duel penyejuk kekecewaan kemarin. Assisten Pelatih Persipura Raja Isa bin Raja Akram Shah ketika dikonfirmasi kemarin tak mau sesumbar lebih, dia mengaku sudah punya resep khusus yang bakal disajikan dalam duel tersebut. Apa itu ? “Tim sudah siap main besok (hari ini-red), apapun kondisinya kami tak mau ambil pusing, sekarang bagaimana kegagalan kemarin bisa terbalas, sebab, kunci untuk membalas itu ada pada pemain yang diturunkan nanti,” aku Raja Isa kepada Bintang Papua semalam.
Lantas, apa yang menjadi titik lemah tim pada pertandingan di Jepara kemarin ? secara khusus pelatih asli Malaysia itu mengaku tak ada yang mendasari kegagalan pasukannya di Jepara, hanya, dia berharap psikis pemain soal rasisme di tanah kelahiran ibu R.A. Kartini itu jangan sampai ikut mengalir bersama derasnya sungai bengawan Solo sore nanti. Hanya, akan ada terjadi perubahan dalam pemasangan pemain petang nanti. Pilar Timnas yang telah kembali siap diturunkan Raja Isa, seperti Ricardo Salampessy maupun Ian Luiz Kabes serta Bachtiar dan Imanuel Wanggai.
“Akan ada pertukaran pemain, Ricardo akan saya mainkan, sementara Victor akan ditarik tengah membantu gelandang bersama Edu. Sisanya tak akan ada perubahan, khusus Ian Kabes tetap saya masukan dalam daftar pemain cadangan,” sambung Raja Isa percaya diri.
Komitmen seorang Raja Isa dalam meramu kekuatan pasukan merah hitam harus diberikan nilai plus, sebab, saat sejumlah pilar dilanda cedera, ditambah absennya pelatih kepala Irfan Bhakti (naik haji), Raja sanggup memaksimalkan setiap pemain yang ada demi keutuhan sebuah tim. Bahkan, jika dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya, baru musim ini stock lapis kedua Persipura sama dengan yang masuk sebagai pilar tim. Tentu saja semua pencinta tim sangat mengharapkan kekuatan seperti ini bisa terus dilanjutkan hingga kompetisi tuntas.
Pelatih Persis Solo Edward Tjong mengaku kalau Persiwa dan Persipura sama-sama tim bagus, wajib untuk diwaspadai, namun, dia memberi sinyal kuat kalau pasukannya sudah siap menjadikan Persipura korban kedua setelah Persijap membungkam tim dari ufuk timur nusantara ini. Bila Persipura takluk, maka peluang kedelapan besar tetap belum pupus, hanya, penentuan peringkat akan menjadi alternatif terakhir dalam melihat kekuatan lawan di babak delapan besar nanti.
Edward Tjong juga mengaku kalau Persipura adalah tim yang susah ditebak, artinya, jika dua bomber mereka Albeto dan Jeremiah Ernest dimatikan, malah pemain lain yang muncul sebagai tombak pelapis, ini yang akan diansipasi serius oleh Tjong, dia melihat sosok pemain Persipura di semua lini cukup istimewa, apalagi winck kiri maupun kanan. Lantas, siapa tim yang layak memenangkan pertandingan sore ini ? jawabnya, tim yang paling siap, dialah yang bakal memenangkan duel tersebut. (gol)

Tidak ada komentar: